Budiyanto hanyalah seorang individu yang sedang mengembara di muka bumi ini, dan untuk mengisi waktunya, agar dapat bermanfaat bagi semua penghuni bumi ini, sejak 1997 lebih memilih profesi jurnalis.

Meskipun kesempatan menjadi jurnalis sudah ditawarkan sebelum lulus SMA.

Sejak awal, sangat berminat pada isu konservasi, lingkungan, kemanusiaan hingga petualangan serta fotografi.

Dunia jurnalistik telah dikenalinya secara otodidak sejak remaja, terutama dipengaruhi koran harian dan majalah nasional yang kerap dibawa orangtuanya. Selain itu majalah remaja pria Hai dan mingguan Mutiara yang harus dibeli dari mengumpulkan uang jajan.

Situs kusukabumiku.com ini dibuat dan dibangun pada intinya sebagai media kampanye pembelaan lingkungan, alam alami, selainnya sebagai salah satu wadah untuk menyalurkan minat dan menyimpan sejumlah hasil karya jurnalistik.

KuSukaBumiku merupakan cerita perjalanan panjang kehidupan, mulai dikenalkan oleh NaGondRonG syndicate secara resmi sebagai nama produk sosial sejak tahun 2000.

Saat itu, KuSukaBumiku ikut mendukung kampanye pada peringatan hari bumi yang diselenggarakan kelompok panjat tebing amatir sukabumi SIS (Sukabumi Indah Sekali).

SIS sendiri mulai digerakkan sejak tahun 1994 setelah mengikuti sekolah panjat tebing Skygers di Bandung pada Oktober 1993.

Sementara keinginan membuat produk sosial mulai tercetus dan terpikirkan seiring kegiatan bolak-balik memanjat tebing di Karang Tulak, Cibadak bersama para pemanjat amatir SIS.

Mimpi KuSukaBumiku sejak awal adalah menjadi lembaga usaha independen yang berdonasi kepada upaya penyelamatan bumi dan kemanusiaan.

damai untuk semua/peace for all

 

@KULABUDI Fanspage Facebook